5.08.2010

Rela daerah kita dicaplok Negara tetangga lagi???

Semua orang pasti sudah tau kan bahwa Negara kita yang tercinta ini adalah Negara kepulauan??? Tau berapa jumlah pulau yang tersebar dari sabang sampai merauke??? 17.508 pulau dengan 5.707 sudah bernama dan 11.801 belum bernama. Subhanallah..
Masih ingat dong di ingatan kita masalah pulau sipadan dan legitan yang dicaplok oleh Negara tetangga kita yang serumpun??? Sekarang sodara kita ini sedang mengincar daerah-daerah bagian perbatasan kita agar menjadi milik mereka,. Nama daerah yang sedanng dalam incaran diantaranya adalah camar bulan di daerah sambas, titik D 400 di Kabupaten Bengkayang, Gunung Raya di Bengkayang, Sungai Buan Bengkayang dan Batu Aum Kabupaten Bengkayang. Padahal masalah ini sudah dirundingkan sejak 1980an tapi Malaysia seoleh tutup mata pada masalah ini. Biasa lah suka carmuk (cari muka) setelah itu dicaplok tuh daerah bagian kita.
Malaysia memang licik, untuk memperluas wilayah, di daerah bengkayang ditanami kebun kelapa sawit seluas 200 hektar. Untung para tentara yang berada di daerah perbatasan mengambil langkah tegas sehingga lahan kelapa sawit tersebut dibabat habis sama tentara kita.
Itu baru yang berbatasan dengan Malaysia, belum lagi dengan Negara lain seperti Singapore dan Filipina. Emang mau kita terus-terusan kecurian??? Pemerintah seolah membiarkan semua ini terjadi tanpa ada usaha untuk mempertahankan wilayahnya sendiri. Emang di Negara kita itu tak dapat dipungkiri lagi, demi uang Negara pun bisa dijual.

Sumber:
http://balitbang.com
http://ANTARAnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar